Sabtu, 15 Januari 2011

I Believe I Can Fly

Sebuah judul lagu yang dipopulerkan R. Kelly yang dijadikan sountrack film “Space Jam” ini sungguh penuh dengan inspirasi. Baik film “Space Jam” maupun lagu I Believe I Can Fly adalah pasangan yang serasi dan menginspirasi.

Di film itu Bugs Bunny mengisi sebuah botol dengan air kemudian membual didepan kawan-kawannya bahwa botol itu berisi minuman rahasia Michael Jordan agar menjadi juara. Setelah itu semangat mereka terpompa dan akhirnya mereka memenangkan pertandingan.

Sebenarnya bukan minuman itu yang membuat mereka menjadi juara namun kepercayaan mereka terhadap diri mereka sendirilah yang membuat mereka memenangkan pertandingan. Menurutku itulah pesan moral yang terdapat pada film ini.

I used to think that I could not go on

And life was nothing but an awful song

But now I know the meaning of true love

I'm leaning on the everlasting arms

If I can see it, then I can do it

If I just believe it, there's nothing to it

Seseorang pasti pernah berada di titik terendah dihidupnya, namun apakah mereka berhasil kembali ke posisi terbaik mereka ataukah tidak itu tergantung pada diri mereka sendiri. Sudah seharusnya seseorang itu percaya bahwa dirinya mampu untuk melakukan sesuatu hal yang bermanfaat pada dirinya sendiri. Setelah itu berdoa dan berpasrah diri kepada Tuhan. Tuhan tidak akan menelantarkan kita apalagi setelah kita berdoa dan berusaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar